Perkenalan Blog

Selamat datang di infomutiaraasli.blogspot.com. Blog ini hanya berisi seputar informasi mutiara Indonesia, khususnya mutiara Lombok. Jangan lupa kunjungi media-media sosial berlogo Exotic Pearl dan web resmi jualan kami di www.exotic-pearl.com

Kamis, 25 Desember 2014

Kenapa Perhiasan Menggunakan Plating Rhodium?




Masih banyak yang belum tahu tentang logam mulia yang satu ini. Rhodium adalah suatu logam yang berwarna keperakan sebagaimana logam pada umumnya. Rhodium sangat tahan dari korosi dan sangat reflektif (dapat memantulkan cahaya) serta memiliki titik leleh yang sangat tinggi. Logam ini biasa digunakan untuk penyempurnaan perhiasan, lampu sorot, cermin, dll.

Rhodium merupakan logam yang sangat langka dan hanya dijumpai di beberapa tempat. Penghasil utama rhodium dunia adalah Afrika Selatan dengan persentase 60% terhadap pasokan rhodium dunia. Sedangkan penghasil kedua adalah Rusia.

Sebagai plating perhiasan, rhodium sering digunakan untuk melapisi perhiasan emas dan perak. Fungsinya selain untuk memadatkan logam yg dilapisinya, rhodium juga berfungsi untuk membuat perhiasan platingnya agar tampak lebih berkilau,



Perawatan yang bagus adalah jangan sering biarkan rhodium terkena kontak langsung dengan bahan-bahan kimia seperti parfum, lotion, sabun, detergen, dll

FYI, hampir semua logam, kecuali emas, bisa mengalami korosi. Jadi jika ada yang bilang "Ini tidak akan luntur lho" ...hmm....sebaiknya Anda teliti dulu. Carilah infonya di internet agar Anda mendapat wawasan lebih dalam mengenai logam-logam apa saja yang sering digunakan sebagai plating perhiasan, selain emas. 

Pada perhiasan mutiara, rhodium memang sangat cocok jika disandingkan. Keduanya sama-sama berkilau. Karena itulah banyak pengrajin kami menggunakan rhodium sebagai salah satu pengikat butiran-butiran mutiara asli.

Dan ya, kami menjual perhiasan mutiara dengan rangka bahan rhodium. Jangan lupa kunjungi media-media sosial dan web resmi jualan Exotic Pearl ya? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar